Overblog
Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog

Do Re Mi

Do Re Mi

Lifestyle


Item Pakaian Dikenakan Oleh Pria Islam

Publié le 3 Janvier 2019, 10:48am

Catégories : #Busana

Kebanyakan orang akrab dengan citra seorang wanita Muslim dan pakaiannya yang khas. Lebih sedikit orang yang tahu bahwa pria Muslim juga harus mengikuti aturan berpakaian yang sederhana. Pria Muslim sering mengenakan pakaian tradisional, yang bervariasi dari satu negara ke negara tetapi yang selalu memenuhi persyaratan kesopanan dalam pakaian Islami.

Penting untuk dicatat bahwa ajaran Islam tentang kesopanan ditujukan secara setara kepada pria dan wanita. Semua pakaian tradisional Islam untuk pria didasarkan pada kesederhanaan. Pakaian itu longgar dan panjang, menutupi tubuh. Al-Quran memerintahkan manusia untuk "menurunkan pandangan mereka dan menjaga kerendahan hati mereka; itu akan membuat kemurnian yang lebih besar bagi mereka" (4:30). Juga:

"Untuk pria dan wanita Muslim, untuk pria dan wanita yang beriman, untuk pria dan wanita yang saleh, untuk pria dan wanita sejati, untuk pria dan wanita yang sabar dan konstan, untuk pria dan wanita yang merendahkan diri, untuk pria dan wanita yang menyerah Amal, untuk pria dan wanita yang berpuasa, untuk pria dan wanita yang menjaga kesucian mereka, dan untuk pria dan wanita yang banyak terlibat dalam pujian Allah — bagi mereka Allah telah menyiapkan pengampunan dan hadiah besar "(Quran 33:35).

Berikut adalah glosari dari nama-nama paling umum dari pakaian Islami untuk pria, bersama dengan foto dan deskripsi.

Thobe

Busana Muslim Modern Thobe adalah jubah panjang yang dikenakan oleh pria Muslim. Bagian atas biasanya dirancang seperti kemeja, tetapi panjangnya pergelangan kaki dan longgar. Biasanya putih, tetapi juga dapat ditemukan dalam warna lain, terutama di musim dingin. Bergantung pada negara asalnya, variasi thobe dapat disebut dishdasha (seperti yang dipakai di Kuwait) atau kandourah (umum di Uni Emirat Arab).

Ghutra Dan Egal

Ghutra adalah jilbab persegi atau persegi panjang yang dikenakan oleh pria, bersama dengan tali pita (biasanya hitam) untuk mengikatnya di tempat. Ghutra (jilbab) biasanya berwarna putih atau kotak-kotak berwarna merah / putih atau hitam / putih. Di beberapa negara, ini disebut shemagh atau kuffiyeh. Egal (tali band) adalah opsional. Beberapa pria sangat berhati-hati untuk menyeterika dan membalut syal mereka untuk menjaga bentuk tubuh mereka.

Bisht

Bisht adalah jubah pria berpakaian yang terkadang dikenakan di atas thobe. Ini sangat umum di kalangan pemerintah tingkat tinggi atau pemimpin agama, dan pada acara-acara khusus seperti pernikahan.

Serwal

Celana katun putih ini dikenakan di bawah thobe atau jenis gaun pria lainnya, bersama dengan kaos katun putih. Mereka juga bisa dipakai sendiri sebagai piyama. Serwal memiliki pinggang yang elastis, tali serut, atau keduanya. Pakaian itu juga dikenal sebagai mikasser.

Shalwar Kameez

Di anak benua India, baik pria maupun wanita mengenakan jubah panjang ini di atas celana longgar dengan setelan yang serasi. Shalwar mengacu pada celana, dan kameez mengacu pada bagian tunik dari pakaian itu.

Izar

Pita lebar dari kain katun bermotif ini dililitkan di pinggang dan diselipkan di tempat, dengan cara seperti sarung. Grosir Busana Muslim Ini umum di Yaman, Uni Emirat Arab, Oman, bagian dari anak benua India, dan Asia Selatan.

Serban

Dikenal dengan berbagai nama di seluruh dunia, sorban adalah sepotong kain persegi panjang (10 plus kaki) yang dililitkan di kepala atau di atas penutup kepala. Susunan lipatan pada kain khusus untuk masing-masing wilayah dan budaya. Turban adalah tradisional di antara laki-laki di Afrika Utara, Iran, Afghanistan, dan negara-negara lain di kawasan itu.

Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :
Commenter cet article

Archives

Nous sommes sociaux !

Articles récents