Overblog
Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog

Do Re Mi

Do Re Mi

Lifestyle


Bagaimana Sosial Media Mempengaruhi Kesehatan Anda?

Publié le 3 Janvier 2019, 09:16am

Catégories : #Sosial Media, #Kesehatan

Sekilas, mungkin tampak seperti gagasan mengejutkan bahwa Sosial Media dapat memengaruhi kesehatan Anda. Namun, ketika kami mempertimbangkan berapa banyak waktu yang dihabiskan orang untuk terlibat di situs-situs seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya, itu benar-benar masuk akal.

Apa pun yang menghabiskan banyak waktu Anda, termasuk bekerja, menonton TV, berolahraga atau mengemudi, berdampak pada kesehatan Anda. Pertanyaannya adalah apakah Sosial Media baik atau buruk bagi kita. Jawaban sederhananya adalah keduanya. Untungnya, ada cara untuk membantu mengurangi efek berbahaya sambil memaksimalkan manfaatnya.

Cara Bahwa Sosial Media Memengaruhi Kesehatan Anda

Kecanduan Sosial Media. Orang yang kecanduan Sosial Media mungkin mengalami efek samping negatif seperti ketegangan mata, penarikan sosial atau kurang tidur.
Menekankan. Jika Anda menghabiskan waktu untuk meneliti masalah atau berdebat dengan orang lain, Anda mungkin mengalami stres, yang dapat berdampak negatif pada kesehatan Anda.
Koneksi emosional. Sosial Media dapat membantu Anda terhubung dengan lebih banyak orang dan tetap berhubungan dengan mereka yang sudah Anda kenal. Berhubungan dengan orang lain telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan.
Informasi. Anda dapat menemukan sejumlah besar informasi terkait kesehatan di Sosial Media. Ini bisa sangat membantu. Di sisi lain, jika Anda mengambil saran acak tanpa melakukan penelitian yang tepat, itu juga bisa berbahaya.

Seperti yang diilustrasikan poin-poin Promo Honda Makassar ini, tidak ada jawaban sederhana apakah Sosial Media baik atau buruk bagi Anda. Karena pengaruhnya yang begitu luas terhadap kehidupan modern, ia memiliki banyak efek positif dan negatif. Mari kita lihat beberapa di antaranya sedikit lebih detail.

Kecanduan Sosial Media

Kecanduan Sosial Media adalah fenomena nyata. Semakin banyak orang membawa-bawa smartphone dan perangkat lain ke mana pun mereka pergi, menjadi lebih sulit untuk keluar dari internet. Dan orang semakin menghabiskan waktu online mereka di situs Sosial Media seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Bagi orang yang kecanduan situs-situs ini, itu dapat memiliki efek berbahaya pada kehidupan mereka dan bahkan kesehatan mereka. Kecanduan apa pun berpotensi membahayakan jika energi Anda jauh dari aktivitas lain, seperti kerja, aktivitas fisik, dan hubungan offline. Ada berbagai cara yang membuat kecanduan Sosial Media membahayakan kesehatan mental Anda.

Dampak Emosional

Orang menggunakan Sosial Media untuk banyak hal, seperti bersosialisasi, mencari dan berbagi informasi, berbelanja, dan hanya sebagai pengalih perhatian. Beberapa kegiatan ini cukup netral sementara yang lain dapat menyebabkan emosi yang kuat.

Koneksi positif dengan orang-orang penting untuk kesehatan mental dan fisik Anda. Ada banyak bukti bahwa isolasi sosial dikaitkan dengan rentang hidup yang lebih pendek, belum lagi penurunan kualitas hidup. Meskipun berinteraksi dengan orang-orang di Sosial Media tidak cukup, dan bukan pengganti untuk interaksi langsung, tetap dapat bermanfaat.

Lansia dan mereka yang cacat, yang mungkin memiliki mobilitas terbatas, dapat menggunakan Sosial Media untuk terhubung dengan cara yang mereka tidak bisa lakukan. Orang tua dapat berbicara dengan cucu mereka. Seseorang yang ditempatkan di luar negeri di militer dapat berbicara dengan pasangannya di rumah. Teman yang tinggal di berbagai negara dapat mengobrol online. Ini hanya beberapa cara Sosial Media dapat meningkatkan kehidupan orang.

Di sisi lain, Sosial Media dapat menyebabkan stres dan emosi negatif lainnya. Masalah cyber bullying adalah contoh yang bagus untuk ini. Ada juga orang-orang yang terikat pada troll atau berdebat tentang segala sesuatu mulai dari politik hingga olahraga. Jika berinteraksi di Sosial Media menyebabkan stres, itu tidak baik untuk kesehatan Anda.

Dampaknya pada Kesehatan Fisik

Sosial Media dapat secara langsung berdampak pada kesehatan fisik. Harga Honda BRV Makassar Ini biasanya terkait dengan cara Anda menggunakannya. Sebagai contoh:

Sindrom Carpal Tunnel. Jika Anda melakukan terlalu banyak penguncian, Anda mungkin mengalami masalah yang memengaruhi tangan atau pergelangan tangan Anda. Ada juga masalah khusus yang terkait dengan penguncian pada Smartphone, yang dapat meregangkan tendon jari Anda. Masalah-masalah ini bukan disebabkan oleh Sosial Media. Ini bisa dengan mudah disebabkan karena harus mengetik makalah untuk sekolah atau laporan di tempat kerja.
Masalah Mata. Anda bisa mendapatkan kelelahan mata karena menatap layar terlalu lama.
Kelelahan. Ini adalah gejala lain dari penggunaan Sosial Media yang berlebihan. Jika Anda begadang terlambat mengirim di Twitter Facebook, Anda mungkin kehilangan tidur yang berharga.
Kurang Olahraga. Sosial Media dapat memotong waktu yang mungkin Anda habiskan di luar ruangan atau berolahraga.
Gangguan. Salah satu potensi konsekuensi paling berbahaya dari kecanduan Sosial Media adalah mengemudi sambil terganggu. Seperti yang dikonfirmasikan oleh cerita terbaru, Anda bahkan bisa terluka berkirim pesan dan berjalan.

Di atas adalah efek berbahaya yang tidak disebabkan oleh Sosial Media, tetapi dengan berlebihan atau online atau mengirim pesan teks sementara Anda harus berkonsentrasi pada hal lain. Beberapa di antaranya, tentu saja, juga berlaku untuk aktivitas selain Sosial Media, seperti SMS di telepon, menulis email atau menjelajahi situs internet.

 

Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :
Commenter cet article

Archives

Nous sommes sociaux !

Articles récents