Overblog
Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog

Do Re Mi

Do Re Mi

Lifestyle


Cara Memeriksa Mobil Anda Sebelum Melakukan Perjalanan

Publié le 12 Décembre 2018, 04:23am

Catégories : #Mobil

Berencana untuk melakukan perjalanan cepat? Sebelum Anda melakukannya, Anda harus memeriksa mobil Anda untuk memastikan kondisinya baik dan berjalan dengan baik. Jika Anda menghabiskan sedikit waktu untuk mempersiapkan kendaraan Anda untuk perjalanan sebelumnya, Anda dapat menghindari sebagian besar masalah yang dapat merusak kesenangan Anda di sepanjang perjalanan.

Memeriksa Kendaraan Anda

Lihatlah kendaraan untuk tanda-tanda masalah. Meskipun ada sejumlah hal spesifik yang ingin Anda periksa ketika menyiapkan kendaraan untuk perjalanan darat, inspeksi umum adalah cara yang bagus untuk mengidentifikasi masalah apa pun yang mungkin Anda lewatkan. Periksa kondisi jendela, keadaan bodi kendaraan, dan cari apa pun yang menonjol sebagai tidak biasa.

Lihat apakah wiper kaca depan Anda perlu diganti. Seperti bagian dari mobil, wiper kaca depan bisa aus dari penggunaan. Mereka mungkin juga mengering dan retak seiring waktu. Uji wiper kaca depan Anda dan pastikan mereka dapat memindahkan air secara efektif. Jika tidak, mereka harus diganti.

Gunakan cairan pencuci kaca depan atau air untuk menguji keefektifan wiper Anda. Jika wiper kaca depan Anda terlihat retak, mereka perlu diganti.

Pastikan ban Anda benar. Mengemudi dengan ban yang tidak terawat dapat meningkatkan peluang Anda akan mengalami ledakan dengan menyebabkan kerusakan pada dinding samping ban. Itu juga akan melukai jarak tempuh gas Anda. Pada ban yang dipasang oleh pabrik www.otota.co, Anda dapat menemukan tekanan angin ban yang tepat di buku manual pemilik, tetapi Anda juga dapat menemukan peringkat tekanan ban yang tercetak di sisi setiap ban.

Gunakan alat pengukur ban untuk memeriksa tekanan ban di keempat ban. Jika ada ban yang rendah, tambahkan udara hingga mencapai nilai tekanan yang ditentukan.

Uji semua lampu eksterior Anda dan tanduknya. Memiliki lampu kerja dan lampu belakang penting untuk berkendara yang aman di malam hari. Pastikan sinyal giliran Anda berfungsi dan periksa juga plat lampu Anda. Nyalakan lampu depan, lampu parkir, dan putar sinyal, lalu periksa untuk memastikan masing-masing menyala seperti seharusnya. Saat menguji lampu, klakson klakson beberapa kali untuk memastikannya berfungsi juga.

Lampu plat lisensi yang diledakkan mungkin tidak berbahaya, tetapi bisa membuat Anda berhenti. Jika Anda perlu mengganti bohlam, Anda biasanya dapat mengaksesnya dari bagian belakang lampu depan atau rakitan lampu belakang. Kadang-kadang, Anda mungkin perlu melepas sekrup yang menahan rakitan di braket atau ke badan kendaraan itu sendiri.

Periksa tapak ban Anda. Buang ban bisa lebih rentan terhadap ledakan dan mengurangi jumlah traksi kendaraan Anda ketika jalan basah. Cari tanda-tanda kerusakan pada sisi-sisi ban, kemudian gunakan “tes sen” untuk melihat apakah ada cukup tapak ban.

Tempatkan penny terbalik di alur ban dan lihat berapa banyak kepala Lincoln yang dapat Anda lihat. Jika Anda dapat melihat lebih jauh ke bawah kepala Lincoln daripada dahinya, ban harus diganti.

Periksa sabuk untuk kondisi dan kekencangan. Lihatlah sabuk serpentine atau aksesori di mesin Anda (biasanya terletak di bagian depan atau samping) dan pastikan tidak ada kaca (bintik mengkilap) atau retak. Jika ada, ikat pinggang perlu diganti. Kemudian, jepit ikat pinggang dengan ibu jari dan telunjuk Anda dan gerakkan ke atas dan ke bawah untuk memeriksa ketegangannya.

Jika ada lebih dari satu inci permainan di ikat pinggang, mungkin perlu dikencangkan atau diganti.

Pastikan filter udara Anda tidak tersumbat. Sebagian besar kendaraan dapat mencapai puluhan ribu mil tanpa perlu mengganti filter udara, tetapi ada baiknya untuk memeriksa kondisi mobil Anda sebelum memulai perjalanan. Filter udara biasanya terletak di kotak udara yang menempel di ujung pipa plastik akordeon yang sering disebut intake.

Kebanyakan kotak udara ditutup dengan klip. Hapus mereka untuk membuka kotak dan melihat filter udara.

Saringan harus bebas dari serpihan dan biasanya putih. Jika terlihat sangat kotor, gantilah sebelum menutup airbox lagi.

Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :
Commenter cet article

Archives

Nous sommes sociaux !

Articles récents